Saturday, August 18, 2012

RIP Bomboms

Lajoa, 18082012 10.55AM

Ayah memberinya nama Bomboms. Dia bayi anjing jantan yg mencari perlindungan dirumah setelah diasingkang oleh pemiliknya. Seekor anjing kecil yang sangat menggemaskan. Sekarang umurnya sekitar 3 tahun.

Kami tidak memeliharanya, hanya sering berbagi sisa makanan. Mungkin itu yg membuatnya betah dan berpikir rumah kami adalah rumahnya jugah.

Meski jarang dirumah, setiap kali pulang dia selalu menyambutku. Ekornya dikibaskan pelan, wajahnya sumringah, matanya membulat menatap senang. Meski dia hanya binatang, dia bisa mengekspresikan kerinduan. Rasa rindunya ntukku.

Semalam, dia tidak menyambutku pulang seperti biasanya. Kupanggil namanya, dia tidak datang. Kupanggil lagi, masih juga belum datang. Ternyata dia berbaring di halaman samping, kata ayah sudah beberapa hari tidak kuat makan. Saat kupanggil dia hanya menggerakkan perutnya pelan, bernapas agak berat. Jujur, rasanya sediihh banget meliat Bomboms yg ceria menjadi terkulai lemah.

Yang lebih sedih lagi, pagi ini, saat saya bangun ayah bilang Bomboms mati. Semalam ditabrak orang. Dia masih tergeletak di pinggir aspal saat tulisan ini sy buat. Paman lagi menggali lobang untuk menanamnya dlm tanah.

Meski dalam Islam anjing itu haram, dia layak mendapatkan tempat peristirahatan sebagai mahlukNya.

Gudbye Bomboms, I'll be miss you boy..


No comments:

Post a Comment